Diberdayakan oleh Blogger.

DOWNLOAD SOFTWARE

MENCOBA HAL BARU YANG LEBIH BERMANFAAT

TIPS AND TRICK

THANKS YOU FOR VISITING BLOG

MODDING /APLIKASI

MAAF DAN HARGAI KEKURANGAN DAN KELEBIHAN BLOG INI

22.2.11

Cara cepat membuka program pada Windows XP

Jika anda sudah menjadi pengguna setia Windows XP selama bertahun-tahun, mungkin boleh jadi anda hanya terbiasa dengan mengklik icon program dan membuka All program. Jika anda ingin cara cepat membuka program pada Windows XP, anda bisa memulai program tertentu, seperti notepad dan program lainya, dengan mengetikan nama.
Namun, Windows XP tidak menawarkan pilihan untuk mengkonfigurasi fitur ini tidak seperti Windows Vista dan Windows 7 jika ingin membuka program hanya mengetikan nama pada kotak pencarian di tombol start. Dalam Komputer Tips berikut saya akan menunjukkan dua cara untuk membuka program apapun dengan mengetikkan nama atau bahkan nama panggilan pada jendela Run layakanya anda ketika ingin membuka jendela regedit.
Cara pertama kita akan bermain sedikit dengan registry
Cara berikut ini sangat fleksibel untuk solusi ini dengan tweaking registry Windows, yang akan mengubah pengaturan secara langsung.

Catatan: Metode ini memanfaatkan tweak registri tertentu. Hal ini penting buat registri cadangan sebelum melanjutkan.
Tekan logo Windows + R, ketik regedit untuk menjalankan Registry Editor selanjutnya masuk pada alamat berikut HKEY_LOCAL_MACHINE -> SOFTWARE -> Microsoft -> Windows -> CurrentVersion -> App Paths.
Registry Editor
KLik kanan pada App Patchs pilih new dan pilih key dan berikan nama misal KMP.exe dan klik pada folder KMP tersebut.
Registry Editor
Klik kanan dan buat new > “string value” pada folder tersebut dan klik dua kali pada value yang anda buat tersebut dan masukan value data seperti pada gambar diatas menunjukan Patch program.
Untuk membuat patch setiap prgram lakukan dengan langkah yang sama seperti diatas, memang cara ini sedikit menyita waktu karena anda harus memasukan daftar program jika ingin setiap kali anda buka memalui jendela run hanya dengan mengetik nama program.
langkah ke dua pasti anda akan sangat menukainya daripada anda mengikuti langkah pada cara pertama, cara ini sangat mudah anda bisa melakukanya dengan bantuan tool berikut ini.
“Run It” adalah sebuah utilitas yang sangat kecil dan portabel yang memungkinkan anda untuk menambahkan referensi program untuk Windows Registry sehingga anda dapat memulai dengan hanya mengetik nama jendela RUN. Misalnya, anda telah menginstal perangkat lunak pihak 3 “Internet Download Manager” dan nama file eksekusi adalah “IDMan.exe”.
Run it
Cukup anda cari file .exe tersebut dan klik RUN it mudah bukan, jadi sekarang anda bisa melakukan cara cepat membuka program pada Windows XP.

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

SALAM SEJAHTERA

fans Of This Blog

TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG INI! BILA KURANG JELAS,REQUEST APLIKASI ATAU INGIN BERTANYA SILAHKAN TULIS SAJA DI COMENT
by http://www.erickydmasters.blogspot.com

Advertise

Star Fall effect by Hin's Collections

Reader Community

 
MASTER SOFTWARE EXP | ERICKY DMASTERS 2010- 2011